Selamat Datang di Website Panduan Oli Mesin BBM.com

Print Friendly, PDF & Email

 photo PANDUAN-SAE-NEW_zps9ayrbqft.jpg
Tak kenal…oli…maka tak sayang…kendaraan!! teliti sebelum membeli…!!Kayaknya ini ungkapan yang paling pas ,  sebagai bentuk “peringatan” pada konsumen  , agar selalu berhati hati dalam memilih dan membeli  barang – apapun jenisnya. Sekaligus juga hal ini untuk menggambarkan betapa pentingnya bagi konsumen untuk  mengenali dan mengerti mutu  suatu produk terlebih dahulu sebelum  memutuskan untuk membeli.

Wabil khusus untuk produk oli mesin,  bayangkan… ada  ribuan jenis oli mesin yang beredar dipasaran, dari sekitar 400-an lebih  produsen oli mesin di Indonesia. Masalahnya akan semakin ribet, karena –bukan rahasia lagi-  diduga banyak beredar  produk oli mesin palsu dan bermutu rendah. Keliru memilih dan memahami produk oli mesin ,  mesin kendaraan Anda jadi taruhannya …

Bisa dibilang , Oli mesin merupakan “darah” bagi setiap kendaraan. Ga ada oli mesin , mobil ga bisa jalan, bahkan mesin bisa rusak total . Namun masalahnya memilih oli mesin bukanlah perkara mudah. Seperti sudah disebutkan diatas ,  saat ini beredar ribuan jenis oli mesin dari ratusan merk yang beredar di pasaran. Bagaimana mungkin Kita bisa memilih satu produk oli mesin bermutu dari ribuan jenis oli, kalau Kita tidak tahu “sosok” dan ciri-ciri oli mesin bermutu? Bagaimana Kita bisa memilih oli mesin  yang cocok buat kendaraan Kita kalau kita tidak punya pegangan pemahaman oli mesin yang benar?

Masalah oli mesin mesti dipahami masyarakat secara benar, profesional dan proporsional . Banyak sebenarnya informasi   seputar  oli mesin yang berdedar di situs-situs otomotif di internet, namun sayang  banyak yang tidak jelas sumber dan kompetensinya . Tidak heran kalau opini-opini yang muncul dalam diskusi-diskusi para anggotanya banyak yang kurang pas dan salah kaprah , sering malah menyesatkan.

Dan situs ini lahir sebagai sarana saling berbagi, edukasi dan panduan bagi masyarakat,  khususnya konsumen oli mesin dan BBM yang  ingin memahami ilmu  oli mesin dan BBM   secara benar , proporsional , profesional , berdasarkan  referensi  yang bisa diperca ya serta sesuai dengan pakem ilmiah.

Masalah oli mesin mesti difahami  secara  benar , mengingat permasalahannya  sangat luas dan syarat dengan  istilah-istilah asing yang membingungkan , yang sering disalahartikan masyarakat awam.  Salah memahami suatu masalah , dijamin, keliru juga mengantisipasi solusinya. Oleh sebab itu, pemahaman oli mesin yang benar mesti didukung data acuan dan referensi yang bisa dipercaya . Tidak hanya sekedar “Copy paste” artikel dan mitos –mitos seputar oli mesin  yang banyak bertebaran di situs-situs internet .

Pemahaman secara proporsional berarti bahwa memahami persoalan  oli mesin mesti tepat sasaran, tidak berlebihan dan sesuai proporsinya . Misalnya, Oli mesin modern dan mahal belum tentu identik dengan mutu yang bagus dan cocok  dipakai di kendaraan kita. Oli mesin modern  belum tentu ideal dipakai untuk semua jenis kendaraan dan dapat meningkatkan perfoma mesin,  bahkan salah –salah bisa sebaliknya. Jadi , pemahaman oli mesin mesti dilakukan secara  proporsional , agar kita tidak terjebak dan ikut-ikutan  trend pemakaian oli tertentu namun sebenarnya diragukan manfaatnya bagi kendaraan kita.

Pemahaman secara profesional maksudnya kalau kita sudah memahami persoalan oli mesin secara benar dan proporsional, Produsen oli bakal ga macam-macam sama kita. Karena bekal pemahaman kita sudah lebih dari cukup untuk membuat para produsen oli untuk  berhati-hati dalam menawarkan produk –produknya.  Lebih dari itu, seorang profesional, tidak akan bisa lagi  dipengaruhi ,- apalagi tergiur oleh promosi jor-joran produsen oli mesin meski beriklan dengan istilah-istilah mentereng . Kini saatnya , Anda yang menentukan …bukan yang lain!!

Related Posts :

Leave a Reply





Sorry, no posts matched your criteria.